Cegah Covid-19, PT Dharma Lautan Utama Berikan Hand Sanitizer Bagi Penumpang Kapal

CILEGON, Banten Inspiratif – PT Dharma Lautan Utama memberikan hand sanitizer bagi seluruh penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan kapal di bawah bendera perusahaan tersebut.

Tampak dalam pantauan, hand sanitizer diteteskan ke tangan setiap penumpang yang akan masuk ruang penumpang oleh petugas kapal di pintu masuk ruang penumpang.

PT Dharma Lautan Utama salah satu perusahaan operator kapal di lintasan Merak-Bakauheni ini, berusaha mengambil langkah cepat guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Selain memberikan hand sanitizer bagi penumpangnya, PT Dharma Lautan Utama juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sebagian besar area kapal.

Penyemproyan ini dilakukan secara berkala pada fasilitas-fasilitas di kapal seperti akses tangga, ruang informasi, kafetaria, tempat duduk, pintu, toilet, hingga ke ruang anak buah kapal.

Bukan hanya itu, mereka juga melakukan imbauan kepada masyarakat tentang upaya pencegahanan penyebaran virus corona melalui pemutaran video serta imbauan melalui standing banner yang dipasang pada sejumlah titik di armada kapal miliknya.

Manager Cabang PT Dharma Lautan Utama Cabang Merak, Wiweko Agung Wicaksono menyatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang kini telah menjadi pendemi global.

“Virus corona sudah menyebar hampir di seluruh negara di dunia dan ini sangat rawan. Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini paling tidak kita bisa mencegah penyebaran virus corana dan bisa memberi rasa nyaman bagi masyarakat,” kata Wiweko saat ditemui di salah satu dermaga Pelabuhan Merak, Jumat (20 Maret 2020)

Wiweko berharap, langkah ini dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona (Covid-19) serta tetap dapat beraktivitas normal.

“Ini dilakukan guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan transpotasi penyeberangan,” ujar Wiweko.

(*1/Red)

Tinggalkan Balasan