216 CPNS dan 67 Pegawai Fungsional Terima SK

56 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan pelantikan Jabatan Fungsional tertentu sebanyak 67 orang serta penyerahan Surat keputusan (SK) kepada 216 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cilegon formasi 2018. Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (18/02).

 

Plt. Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan upacara kesadaran ini memiliki makna yang penting dan strategis. “Momen ini merupakan wahana yang tepat untuk melakukan pembenahan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, oleh karena itu Saya ingatkan kepada seluruh aparatur untuk selalu memperbaharui pola pikir dan perilaku yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Edi juga mengajak para pegawai untuk dapat menambahkan semangat dan motivasi dalam meningkatkan kedisiplinan secara konsisten sehingga pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi berjalan dengan baik. “Mari kita jadikan panca prasetya korpri sebagai pedoman kita dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, dan mari kita pelihara dedikasi integrasi dan loyalitas demi mewujudkan masyarakat Kota Cilegon yang unggul, sejahtera, dan berdaya saing,” terangnya.

 

Selain itu, Edi menyampaikan selamat kepada para ASN yang telah diambil sumpahnya menjadi pejabat fungsional tertentu Pemkot Cilegon. “Saya ucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru diambil sumpahnya, dan Saya minta agar seluruh para pejabat fungsional dapat membantu kinerja penyelenggaraan Pemkot Cilegon secara maksimal,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengungkapkan sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017, jabatan fungsional memiliki tugas memberikan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu. “Pasca dilantik, harapan kita 67 pejabat fungsional ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tegasnya.

 

Diakhir sambutannya, Edi berpesan kepada CPNS yang baru saja menerima SK dan juga seluruh PNS dijajaran Pemkot Cilegon untuk menjaga kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab dalam setiap pekerjaannya. “Kita harus menjaga kejujuran dan keikhlasan serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam arti meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan unit kerja masing-masing,” pesannya. (Rls/Red)

banner 468x60)

216 CPNS dan 67 Pegawai Fungsional Terima SK

Posting Terkait

banner 468x60