BPJS Cilegon Sosialisasi JKN-KIS Pada Ponpes Se-Kota Cilegon

184 views
banner 468x60

Cilegon | Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cilegon melaksanakan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kepada pimpinan/pengurus pondok pesantren se-Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Karang Tumangritis, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa 28 Agustus 2018.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon Hj. Sayuti Ali, Ketua Forum Silahturahmi Kota Cilegon HJ. Hilman, dan 39 Pengurus Pondok Pesantren Se-Kota Cilegon.

Dalam sambutannya Ketua MUI Cilegon Sayuti Ali, mengatakan, seluruh santri yang berada dalam pondok pesantren seharusnya memiliki BPJS Kesehatan karena jauh dari orang tua.

“Jadi kalo mereka sakit tidak harus menunggu orang tuanya karena ada BPJS,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh pengurus pondok pesantren se-Kota Cilegon bisa menyikapinya secara positif. “Saya harap seluruh pengurus pondok pesantren se-Kota Cilegon mau mendaftarkan santrinya, karena sangat bermanfaat untuk para santri,” himbaunya.

Kepala BPJS Cabang Cilegon, Aang M. Muchyi, berpesan kepada pimpinan pondok pesantren mau mengundang pihaknya ke pondok pesantren jika dikira sosialisasi tersebut masih diperlukan.
“Kita berharap dari sosialisasi ini, para pimpinan dan pengurus pondok pesantren se-Kota Cilegon, bisa mengundang kami jika masih memeluka sosialisasi di pondok pesantrennya,” tuturnya. (Nan)

banner 468x60)

Posting Terkait

banner 468x60