Kadishub Cilegon Instruksikan Pengamanan Arus Lebaran Lebih Baik

378 views
banner 468x60

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon mengadakan rapat membahas rencana kegiatan operasional angkutan lebaran tahun 2017, Senin, 15 Mei 2017, di ruang rapat Dinas Perhubungan Kota Cilegon.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Andi Affandi yang memimpin rapat menjelaskan bahwa untuk mempersiapkan arus mudik lebaran sudah mendapatkan instruksi Walikota.

“Walikota mengintstruksikan kepada Dinas Perhubungan sebagai pelaksana teknis Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan kondisi lalu lintas yang menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjamin ketersediaan angkutan lebaran.

“Sesuai dengan instruksi Walikota juga yang meminta untuk terjaminnya ketersediaan angkutan lebaran bagi pemudik, sehingga perlu diadakannya rapat ini untuk mengkoordinasikan apa saja yang harus dipersiapkan dari pihak-pihak terkait,” katanya.

Andi juga berpesan kepada para peserta rapat untuk mempersiapkan arus mudik lebaran tahun ini dengan baik.

“Saya berharap, pada persiapan arus mudik lebaran ini dilakukan dengan matang, sehingga dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran ini bisa lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” mintanya.

Pada kesempatan itu, Andi juga menegaskan untuk menangani penumpang angkutan dengan dukungan ketersediaaan armad di Pelabuhan Merak.

“Rencananya Dermaga 6 nantinya akan dibuka oleh ASDP untuk menampung pemudik yang akan berangkat dari Pelabuhan Merak, nantinya penanganan penumpang angkutan lebaran ini harus didukung ketersediaan armada agar pemudik bisa nyaman menuju kampung halamannya masing-masing,” tegasnya.

Adapun titik Pos pengamanan persiapan mudik nanti dibagi menjadi 7 titik, diantaranya di Pelabuhan Merak, di Pintu Keluar Tol Cilegon Timur, Rumah Dinas Walikota Cilegon, Jalan Lingkar Selatan PCI, Ciwandan JLS, Anyer dan Cinangka. (*)

banner 468x60)

Posting Terkait

banner 468x60