Instruktur Senam Kota Cilegon Ikuti Uji Kompetensi

9 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi membuka kegiatan sertifikasi instruktur senam Cilegon yang dilakukan di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (26/02).

 

Sertifikasi instruktur senam yang digelar oleh Persatuan Instruktur Senam Cilegon (PISC) diikuti oleh ratusan peserta, dan dengan diadakannya sertifikasi instruktur senam di Cilegon diharapkan bisa mendorong perilaku hidup sehat yang dilakukan masyarakat Cilegon.

 

Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini para instruktur senam Kota Cilegon akan di uji kompetensinya oleh Lembaga Sertifikat Kompetensi senam Indonesia (LSKSI). “Saya berpesan kepada peserta agar serius dan sungguh-sungguh dalam melakukan uji kompetensi ini karena melalui uji kompetensi ini para peserta dapat mengetahui tingkat kemampuan diri dan kualitas pribadi sebagai seorang instruktr senam,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Edi juga menjelaskan bahwa manfaat dari uji kompetensi ini akan mendapatkan pengakuan keahlian dan penguasaan materi. “Selain itu juga manfaat dari uji kompetensi ini akan mendapatlan kepercayaan dari masyarakat luas sebagai instruktur senam yang kompeten pada bidangnya, maka dari itu diharapkan agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan uji kompetensi ini” terangnya.

 

Selain itu, Edi mengimbau kepada PISC untuk terus mengajak masyarakat Kota Cilegon aktif dalam berolahraga. “Untuk membuktikan bahwa organisasi yang menjadi wadah para instruktur senam ini, maka harus komit dalam mengajak masyarakat aktif dalam berolahraga, dan Saya imbau pula agar memberdayakan kelompok-kelompok senam di setiap Kelurahan dan Kantor pemerintah serta perusahaan, sehingga senam akan makin dicintai oleh masyarakat Kota Cilegon,” tuturnya,

 

Diakhir sambutannya, Edi berharap dengan dilakukannya uji kompetensi ini dapat membeikan banyak manfaaat bagi para instruktur senam se-Kota Cilegon. “Semoga dengan dilakukannya uji kompetensi ini dapat memberikan hasil dan manfaat yang sangat besar terhadap kemampuan diri dan kualitas pribadi sebagai seorang instruktur senam yang profesional, dan mampu mewujudkan masyarakat Kota Cilegon yang hidup sehat, bugar, dan bersukaria,” harapnya. (Rls/Red)

 

banner 468x60)

Instruktur Senam Kota Cilegon Ikuti Uji Kompetensi

Posting Terkait

banner 468x60