Wakil Bupati Lebak Usulkan Kereta Api Pengangkut Hasil Bumi

266 views
banner 468x60

 

Banten Inspiratif | Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dihadapan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman dan para Anggota DPD RI, menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat terkait Ketahanan Pangan Nasional.

Selain itu Wabup juga mengusulkan agar Pemerintah Pusat dapat menyiapkan gerbong Kereta Api khusus untuk mengangkut hasil pertanian, mengingat sekarang ini para petani kesulitan membawa hasil bumi ke Jakarta.

Usulan tersebut disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat menghadiri Rapat Kerja Menteri Pertanian RI dengan Komite II DPD-RI untuk membahas kesiapan dan ketahanan pangan di gedung DPD- RI Jakarta, Rabu (5/7/17).

“Kalau dulu petani kita bisa membawa hasil pertaniannya ke Jakarta menggunakan Kereta Api, sekarang sudah tidak diperbolehkan lagi, untuk itu kami minta pemerintah pusat untuk menyiapkan gerbong khusus untuk mengangkut hasil bumi,” kata Ade.

Sebagai salah satu daerah penyokong ketahanan pangan Ibu Kota, Kabupaten Lebak memiliki 249.167 Hektar lahan pertanian, yang terdiri dari 53.946 Hektar lahan sawah dan 195.221 Hektar lahan darat.

“Semoga pemerintah pusat dapat merealisasikan usulan tersebut, sehingga nantinya para petani tidak lagi merasa kesulitan untuk dapat menjual dan membawa hasil bumi ke Jakarta,” imbuhnya. (*)

banner 468x60)

Posting Terkait

banner 468x60