Pemkot Cilegon Gelar Istighosah dan Ziarah Makan Aat 

88 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara istighosah dan doa bersama masyarakat Kota Cilegon dirangkaikan dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj yang diadakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Kamis (25/4) pagi. Setelah itu, para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga melakukan ziarah ke makan Mantan Walikota Cilegon dua periode Tb Aat Syafa’at.

 

Istighosah yang dirangkaikan dengan PHBI Isra Mi’raj tersebut, diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan para ulama Cilegon. Setelah acara berlangsung, kemudian para peserta Istighosah melanjutkan ziarah ke makam Tb Aat Syafa’at yang terletak di Jalan Pierre Tendean, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

 

Walikota Cilegon Edi Ariadi melalui Asisten Daerah 1 Kota Cilegon, Taufiqurrohman dalam sambutannya mengatakan mengenai usia Kota Cilegon yang menginak angka 20 diharapkan seluruh pambangunan yang telah ada bisa dirasakan oleh masyarakat. “Di usia yang ke 20 ini, tentu kita berharap Kota Cilegon makin memantapkan seluruh fungsi-fungsi pelayanan pemerintahan dengan baik, pelayanan publik yang semakin baik, ditambah pembangunannya lancar tidak ada satu halangan apapun sehingga diharapkan di usia yang ke 20 ini Cilegon makin mantap dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan Kota Cilegon sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Taufiqurrohman juga mengungkapkan supaya menjadikan istighosah kali ini untuk beribadah, bersatu dalam do’a dan dzikir bersama untuk mewujudkan Kota Cilegon yang maju, mandiri dan asri. “Marilah kita jadikan momentum ini sebagai moment yang baik untuk kita berdo’a agar mewujudkan estafeta pembangunan daerah Kota Cilegon yang mandiri, asri dan untuk masa depan Kota Cilegon supaya tetap lebih baik,” ungkapnya.

 

Selain itu, Dalam peringatan Isra’ Mi’raj, Taufiqurrohman mengajak Masyarakat Kota Cilegon untuk mengambil hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. “Peringatan Isra’ Mi’raj yang kita lakukan ini semoga bukan hanya ceremonial saja, tetapi pada diri kita bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas Iman yang kita punya,” tururnya.

 

Pada kesempatan ini melalui peristiwa Isra Mi’raj, Taufiqurrohman meminta kepada seluruh  ASN pemkot Cilegon dan seluruh Masyarakat Kota Cilegon untuk bisa memantapkan kualitas iman dan menjadikan Kota Cilegon sebagai Kota religi. “Masyarakat Cilegon harus bisa menjadi Masyarakat yang religius, sehingga keimanan kita harus bisa kita tingkatkan, terkait dengan keberadaan tempat maksiat yang ada di Kota Cilegon yang tidak sesuai dengan perijinannya, Masyarakat berhak untuk membongakarnya tanpa harus menunggu perintah dari Walikota Cilegon, karena saya tidak bisa mentoleransi kegiatan yang dapat merusak keimanan kita semua,” tegasnya.

Pada acara ziarah di makam Aat, Ratu Ati Marliati mewakili sebagai anak dari Tb Aat Syafa’at, berharap kepada semua masyarakat bisa menyaksikan secara kasat mata bahwa perjuangan beliau murni untuk kepentingan masyarakat dan bisa merasakan hasilnya. “Saya harap kita semua dapat selalu mengingat dan mengenang perjuangan almarhum yang pernah dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon melalui pondasi berbagai pembangunan di Kota Cilegon yang begitu panjang, semoga perjuangan beliau tidak sia-sia dan kami unsur masyarakat akan terus menjalankan apa yang sudah menjadi cita-cita beliau,” ucapnya.  (Rls/Red)

banner 468x60)

Pemkot Cilegon Gelar Istighosah dan Ziarah Makan Aat

Posting Terkait

banner 468x60