Sidik: Kesenian Daerah Harus Terus Di Kembangkan

44 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – UPT Balai Budaya Kota Cilegon akan menyelenggarakan Workshop Pengemasan Seni Cipta Lagu Daerah Tahun 2019, yang akan di laksanakan 26 Maret 2019 di UPT Balai Budaya Kota Cilegon.

Peserta kegiatan workshop ini melibatkan 100 orang guru se-Kota Cilegon dari guru SD, SMP dan SMA dan menghadirkan tiga narasumber dari tiga kompetensi seni yang berbeda.

Menurut kepala UPT Balai Budaya Kota Cilegon Sidik menuturkan Senin, 25/3 di ruang kerjanya, Jl. Pangeran Jayakarta nomor 59 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon

Kegiatan ini merupakan kegitara rutin yang di laksanakan tiap tahunnnya namun dengan worskhop yang berbeda-beda

“Tahun kemrin misalnya kita mengadakan workshop seni tata rias dan mural, dan tahun ini pengemasan cipta lagu daerah” katanya

Sidik juga menambahkan kegiatan workshop yang selalu berbeda dari tahun ke tahun karena ingin mengembangkan seluruh kesenian daerah khusnya Kota Cilegon.

“Dari tahun ketahun kan kegiatan ini beda-beda jenis kegiatannya meskipun sama-sama kegiatan workshop, kami juga mengakomodir seluruh aspirasi dari paktisi seni”, tandesnya.

“Kita harapkan, apa bila nanti sudah mengikuti workshop, mudah-mudahan bisa memberikan ilmunya di dalam pembelajaran di sekolahnya masing-masing, serta bisa mengembangkan hasil workshop ini, setelah memahami khususnya Pengemasan seni cipta lagu”, katanya, seraya mengakhiri perbincangan. (Fer/Red)

banner 468x60)

kesenian workshop

Posting Terkait

banner 468x60