Ubeddilah: Mendidik Siswa Berkarakter Dan Berakhlakul Karimah

386 views
banner 468x60

Banten Inspiratif. CILEGON – Sekolah Madrasah Aliyah Yayasan Bani Nawawi di kampung Gelereng Kelurahan Randakari  Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Tidak Menjadikan Lembaga Pendidikan Dalam Ajang Bisnis.

Madrasah Aliah Bani Nawawi memprioritaskan pendidikan untuk masyarakat lingkungan sekitar dengan tidak membebani biaya-biaya kepada walimurid  yang seperti sekolah-sekolah lainnya.

Sekolah Madrasah Aliyah Bani Nawawi Gelereng berdiri tahun 1992 sebagai wujud untuk menjawab kebutuhana masyarakat sekitar di bidang pendidikan. Dengan komitmen dalam pengembangan pendidikan Islam berkualitas dan berkarakter. Madrasah Aliyah Bani Nawaw i terakreditasi  ditahun 2015. Sejak berdiri hingga saat ini, pembiayaan sekolah adalah secara mandiri dengan mengajukan permohonan dan bantuan kepada perusahaan-perusahaan yang berdiri dilingkungan sekitar adapun bantuan dari pemerintah itu hanya membatu memenuhi kebutuhan oprasional sekolah.

Yayasa Bani Nawawi menjadikan guru sebagai teman belajar agar tercipta kondisi nyaman bagi murid untuk mengekspresikan kreativitasnya dan kemampuan berpikir secara optimal. Materi pembelajaran yang saling terintegrasi KTSP dan basis karakter dan dikaitkan dengan aktivitas keseharian memungkinkan murid lebih terdepan dalam memaknai materi ajar.

Saat ditemu Banten inspiratif diruangan kerjanya, Ubeddilah selaku kepala sekolah Madrasah Aliyah. Madrasah Aliyah yang ia kelola semata-mata bentuk sosial yang diberikan oleh keluarga kepda masyarakat sekitar dengan diadakannya lebaga pendidikan yang didasari dan dilandasi dari bidang keagamaan, Sabtu. 30/9.

“Keluarga besar saya yang dimana sebagai pendiri yayasan ini dari tahun 1992 itu butuh pengorbanan yang sangat luar biasa, dengan harapan agar masyarakat lingkungan Glereng Kelurahan randakari Kota Cilegon dan sekitanya bisa menimba ilmu tanpa harus dibebani biaya-biaya yang bisa memberatkan kepada walimurid yang harapan anaknya bisa menimba ilmu.”ujar Ubeddilah

SekolahMadrasah Aliyah Bani Nawawi berdiri sampai saat ini adalah upaya kepercayaan dari masyarakat sekitar denggan harapan sekolahan Aliyah Bani Nawawi ini mampu mendorong generasi penerus bangsa dengan berakhlak kulkarimah yang dilandasi norma-norma agama dan norma sosial.

“Saya sebagai kepala sekolah yang baru menjabat dua tahun berharapa kepada para guru agar mampu membantu saya untuk membimbing dan mengarahkan siswa/siswi agar memiliki akhlak yang disunahkan Nabi Muhammad SAW dan mampu menjadi penerus bangsa yang bermanfaat”.tambah Ubeddilah

Masih lanjut Ubeddilah “Dengan banyaknya prestasi dibidang seni marawis dan bidang kepramukaan membuktikan hasil dari jerih payah para tenaga pengajar yang dengan ikhlas membatu membimbing siswa agar mampu bersaing ditingkat pendidikan untuk membuktikan kepada masyarakat lingkungan dan pemerintah agar lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan sebagai penunjang pembelajaran agar anak didik kami mampu belajar dengan nyaman”. Tandasnya. @ADV/Lidya.

banner 468x60)

ubaiddilah: mendidik siswa berkarakter dan berakhlakul karimah

Posting Terkait

banner 468x60