Kepala LP Sebut Lapas Tangerang Mengedapankan Pelayanan Humanis

Banten Inspiratif, KOTA TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda kelas II Tangerang mengadakan media gathering bersama wartawan, Kamis (27/02/20).

Kegiatan ini digelar melalui teleconference yang disiarkan langsung dari kantor pusat Kementerian Hukum dan HAM RI Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Selain wartawan media cetak, elektronik dan online kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berada di Tangerang.

Peserta kegiatan mendengarkan pemaparan kegiatan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami.

Kepala LP Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang, Esty Wahyuningsih yang turut hadir di lokasi mengatakan, kegiatan sebagai bentuk penguatan kolaborasi antara media bersama Kemenkum HAM dalam mewujudkan resolusi Pemasyarakatan tahun 2020.

Esty mengungkapkan, pelayanan maupun sistem di lapas yang berada di Indonesia saat ini telah mengalami perubahan pesat dari era sebelumnya yang dianggap angker oleh publik.

Kini lapas di Tangerang dan Indonesia, kata Esty, lebih mengedapankan pelayanan humanis dan profesional.

Selain itu, Esty berharap, sinergitas dan soliditas antara pihaknya bersama media yang selama ini telah terjalin harmonis dapat terus ditingkatkan seiring dengan pesatnya era digital dan globalisasi saat ini.

“LPKA yang dulu sistem pemasyarakatan, kini berubah total dan mengarah ke pembinaan untuk mengembangkan bakat anak binaan yang sedang menjalani masa hukuman hingga terwujud generasi penerus yang berprestasi dan berkarakter,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan