KNPI Cilegon Gelar Aksi Saat Hari Anti Korupsi se-Dunia Besok

 

Banten Inspiratif, CILEGON – DPD KNPI Kota Cilegon akan menggelar peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, Senin (9/12/19). Menurut Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Najmudin, kegiatan ini akan terpusat di Jalan Jendral Sudirman mulai dari tugu landmark simpang tiga hingga depan pusat pemerintah Kota Cilegon.

Najmudin menjelaskan, kegiatan ini akan diisi dengan mimbar bebas dan deklarasi pemuda yang diikuti oleh organisasi kepemudaan, mahasiswa serta mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Kota Cilegon, mulai pukul 13.00 WIB.

Peringatan hari Anti Korupsi se-Dunia ini, kata Najmudin, dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya laten korupsi.

“Saat ini, penyakit korupsi sudah menyebar kesegala sektor, akibat ketidakjujuran dan kurangnya transparansi terhadap peranan publik sehingga membuka celah bagi oknum untuk melakukan kejahatan korupsi,” kata Najmudin.

Hal ini menurut Najmudin, sangat merugikan masyarakat, padahal tidak sedikit pejabat di Kota Cilegon telah ditangkap oleh lembaga anti rasuah.

“Korupsi sama dengan penistaan agama. Detik ini juga dan kedepan Kota Cilegon harus bersih dari segala praktik korupsi. Kami berharap calon-calon pemimpin Kota Cilegon harus menjadi pionir pencegahan prilaku korup, bukan malah tertangkap karena korupsi,” tegasnya.

Sedangkan menurut Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Cilegon, Hidayatullah, momentum Hari Anti Korupsi se-Dunia yang jatuh pada Senin besok dapat dijadikan panggung bagi anak muda untuk menyuarakan seruan moral akan bahaya korupsi.

“Jadi anak muda harus berteriak lantang melawan segala bentuk korupsi. Saya sangat bangga jika KNPI hari ini mejadi mitra pemerintah yang kritis dan rasional dalam menyikapi pembangunan yang ada selama ini,” kata pria yang akrab disapa Bung Dayat ini.

Dayat juga menyatakan mendukung penuh rencana aksi yang akan dilakukan oleh KNPI Kota Cilegon bersama tokoh-tokoh Cilegon besok.

“Saya support aja apapun yang dilakukan KNPI sepanjang bermanfaat buat pembangunan kota Cilegon,” tegasnya.

(*1/Red)