17 Agustus, Pengibaran Bendera Di Alun – Alun Mancak khidmat

145 views

Banten Inspiratif, SERANG – Peringatan HUT Republik Indonesia identik dengan pengibaran bendera Merah Putih baik di sekolah atau kantor. Hal itu juga di lakukan oleh berbagai elemen di kecamatan Mancak di lapangan alun -alun Kecamatan mancak, Sabtu 17/8/2019.

Upacara pengibaran bendera ini merupakan acara rutin di lakukan pada saat peringatan HUT RI 17 Agustus, menurut Muhamad Fulasiun Firdaus selaku pelatih paskibra, ini biasa diikuti oleh masyarakat umum seperti yang kita lihat

“Upacara ini diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan mulai dari PAUD, SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, seluruh organisasi kepemudaan, KNPI, Karangtaruna, Komma, Banser, TTKKDH juga serta dari seluruh elemen masyarakat lainnya”

Ia menambahkan, acara ini juga diikuti oleh relawan penggiat, pelajar, mahasiswa, TNI, pegawai negeri sipil, dan masyarakat sekitar Mancak

“Bertindak selaku Pengibar bendera di Kecamatan Mancak, pembawa baki bendera Fira Fitri Oktaviana, pengibar dan pembentang bendera Ahmad Fajri, Muhamad Mahmur Wijaya dan Nurul Firdaus, yang Semuanya dari SMAN 1 Mancak, serta tim dari MA A-Khaeriyah, MA Nasyatil Falah dan MA Al- Mutafakirin”, Imbuhnya.

Upacara di mulai sejak pkl. 08.00 wib, para peserta upacara terlihat khidmat mengikuti jalannnya upacara serta  cuaca yang begitu sejuk dan agak mendung.

 

(*Ules/Red)

17 Agustus Pengibaran Bendera Di Alun - Alun Mancak

Posting Terkait