Alawi Dan Awab, Kembalikan Berkas Penjaringan PAN Di Jam-Jam Akhir Penutupan

25 views

Banten Inspiratif, CILEGON – Turut serta dalam kontestasi politik pilkada 2020 mendatang, Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kota Cilegon turut menyerahkan berkas penjaringan bakal calon (Balon) orang nomor 1 di Kota Cilegon ke tim penjaringan PAN Kota Cilegon.

Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud mengatakan, kehadirannya sama seperti yang lain, yaitu dalam rangka mengikuti penjaringan kepala daerah, sekaligus berpesan kepada tim penjaringan untuk bekerja secara objektive dan rasional.

“Saya sebagai ketua DPD PAN yang melahirkan tim penjaringan, tolong jangan di perlakukan lebih istimewa dari yang lain,” Kata Alawi, usai mengembalikan berkas Rabu malam (30/10/19) di kantor DPD PAN Cilegon.

Lebih lanjut, Alawi juga menjelaskan bahwa, selain  dirinya sebagai kontestan, dirinya tidak pernah lupa jika ia adalah ketua DPD PAN yang melahirkan tim penjaringan, sehingga dirinya memiliki kewajiban untuk mengingatkan jangan ada dusta di antara kita.

“Kita tahu mereka (tim penjaringan) berhadapan dengan eksternal, dengan lintas figur, Saya ingin tegaskan kepada kawan-kawan, untuk tidak terganggu dengan hal-hal yang bersifat negatif,” tandasnya.

Sementara itu, Salah satu dari kalangan kepolisian resort (Polres) Cilegon yang masih aktif juga turut menyerahkan berkas penjaringan, setelah sebelumnya ikut mendaftar ke Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasdem (DPW-Nasdem) Banten, meski yang bersangkutan hanya mengirimkan berkas melalui tim relawannya sekira satu jam sebelum di tutupnya waktu pengembalian berkas pukul 00.00 wib

“Beliau tidak kesini, karena sedang rapat persiapan pengamanan Pilkades,” ujar Nendrawan tim relawan Awab.

Disinggung terkait pengunduran dirinya dari kepolisian, kata Nendra, saat ini sudah dalam proses pengunduran diri.

“Sudah dalam proses,” tutupnya.

Di hari akhir pengembalian berkas penjaringan, ada Delapan nama yang mengembalikan, baik dari kalangan politisi, pengusaha, industri dan profesional serta kepolisian. Di antaranya, Faturrohman (ketua Kadin Paradigma Cilegon), Reno Yanuar (Ketua DPD-PDIP Cilegon), Ratu Ati Marliati (Wakil Walikota Cilegon), Edison Sitorus (Wakil Bendahara DPW-PAN Banten juga anggota DPRD Cilegon), Dede Rohana Putra (Bendahara DPW-PAN Banten juga anggota DPRD Banten), Ahmad Suhandi (Ketua HIPMI Cilegon) Alawi Mahmud (Ketua DPD-PAN Cilegon) dan Awab (Anggota Polisi Aktif).

 

(*1 Red)

Alawi Dan Awab cilegon Kembalikan Berkas Penjaringan PAN Di Jam Akhir Penutupan

Posting Terkait