Anggota DPRD Cilegon Akan Merekomendasikan DLH Tinjau Ulang Jarak Industri Dan Rumah Warga   

64 views
banner 468x60

Banten Inspiratif,  CILEGON – Menindaklanjuti keluhan masyarakat di link. Cilodan RT 15 dan RT 17 anggota DPRD Kota Cilegon dapil Ciwandan-Citangkil sidak ke loksiterkena dampak terjadinya kerusakan yang di duga Akibat Start Up atau beroperasinya kembali mesin pabrik kimia PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Senin 16/9.

 

Anggota DPRD Kota Cilegon bersama pihak kelurahan Gunung Sugih sidak ke loksi yang terkena dampak Start Up PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) , mereka meninjau langsung rumah-rumah warga yang terlihat retak-retak akbiat getaran.

Menurut Masduki saat di tanya di sela-sala sidak mengatakan, dirinya bersama yang lain (anggota DPRD-red) akan mengambil langkah terkait sikapnya selaku wakil rakyat untuk berada di tengah – tengah masyarakat, dan dirinya membenarkan bahwa terjadi getaran akibat dari dampak start up tersebut.

 

“Kita akan ambil langkah – langkah yang pasti terkait dengan kegiatan Industri”, tuturnya.

 

Lanjutnya, langkah konkrit yang akan di lakukan dirinya bersama yang lain adalah mendorong dinas  Lingkungan Hidup untuk menganalisis jarak antara rumah warga  dengan Industri.

 

“Kita harus tinjau ulang itu, sekarang apakah ini masih berlaku atau tidak, karena Chandra Asri itukan berekspansi terus”, tandasnya.

Sementara itu Bustanul Arifin selaku lurah Gunung sugih mengatakan bahwa dirinya bersama anggota dewan yang berdomisili di gunung sugih untuk  meninjau lokasi dan  memastikan berita yang sempat viral di media sosial, dirinya membenarkan adanya getaran dan dirinya juga membenarkan kalau sebelumnya sempat mendapatkan surat akan adanya Start up dari PT. CAP.

 

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan terkait masalah keluhan dari Masyarakat,” ujar Lurah Gunung Sugih.

 

Saat di konfirmasi melalui sambungan telponnya,  Wawan Irawan selaku Communication &  Relationship dari PT. Chandra Asri Petrochemical tidak memberikan jawaban bahkan pesan Whatshap yang kirim pun tidak di jawab.

(*1 Red)

 

banner 468x60)

Cilegon. Anggota DPRD Cilegon Akan Merekomendasikan DLH Tinjau Ulang Jarak Industri Dan Rumah Warga

Posting Terkait

banner 468x60