DP3AKB: Keterwakilan 30% Perempuan di DPRD Cilegon Masih Rendah

311 views

Jpeg

 

Banten Inspiratif.com | Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar wokrshop gender pada media massa bersama wartawan yang melakukan peliputan di Wilayah Kota Cilegon.

Dalam agenda yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan agar keterwakilan perempuan pada beberapa bidang baik politik maupun pekerjaan.

Acara dibingkai dengan diskusi seputar peningkatan keterwakilan perempuan di DPRD yang disampaikan oleh Ketua PWI Kota Cilegon, Hj. Henny Muriyati bertempat di Coffee Shop Periska KIEC PT KS Cilegon.

Dikatakan Kabid Pengarus Utama Gender Pemberdayaan Perempuan (PUGPP) pada DP3AKB, Dr.Kamila bahwa kegiatan ini guna mensosilasikan program program pada bidang pemberdayaan perempuan. Dengan target secara nasional sebanyak 30 persen namun di Cilegon baru 14 persen yang menjadi anggota DPRD.

“Kedepan kami akan lebih meningkatkan lagi dalam program DP3AKB untuk meningkatkan kompetensi perempuan. Dan kegiatan ini merupakan bagian dari pada upaya peningkatan tersebut,” ujarnya, Selasa,(22/08/2017).

Dijelaskannya, pengaruh rendahnya keterwakilan perempuan saat ini, karena peminatnya belum banyak. Dan ia berharap kedepan bisa mencapai target sebesar 30 persen.

“Dalam artian sekitar 9 atau 10 orang perempuan bisa duduk di DPRD pada Pileg mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Ekonomi, Yuyun Khairiyah menambahkan Upaya untuk meningkatkan keterwakilan tersebut, pihaknya tengah melakukan beberapa upaya seperti melakukan kegiatan workshop keterwakilan perempuan, penjaringan kader yang aktif berpolitik dan sebagainya.

“Namun untuk bekerjasama dengan partai politik belum dilakukan, hanya perempuan yang aktif di bidang politik saja yang kami dukung. Karena Untuk dia aktif di parpol mana kita tidak tahu,” pungkasnya. (Adnan)

Posting Terkait