Industri Kecil Menengah Berperan Turunkan Angka Pengangguran

33 views

Banten Inspiratif, CILEGON- Angka pengangguran di Kota Cilegon dari tahun ke tahun semakin bertambah, untuk itu perlu adanya terobosan untuk mengatasi masalah pengangguran. Tentunya tidak hanya mengandalkan peluang industri yang ada di Kota Cilegon, tetapi butuh semangat kerja keras dan memiliki ide – ide kreatif.

Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, mengingat angka pengangguran di Kota Cilegon terbilang cukup tinggi, maka kedepannya dari sektor Industri Kecil Menengah (IKM) diharapkan bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Cilegon.

“Kita pelan-pelan harus melakukan terobosan itu, agar dari sektor IKM bisa untuk menurunkan angka pengangguran termasuk juga menurunkan angka kemiskinan,” kata Ati saat menyampaikan sambutan acara Sosialisasi dan Pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) yang digelar di Aula Kominfo Cilegon, Rabu (06/11).

Ati mengaku, pihaknya akan meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon untuk menyediakan sentra IKM. Ia juga mendorong pelaku usaha lain agar bisa bekerjasama dengan IKM Cilegon.

“Kita juga akan bantu IKM agar berdaya saing. Paling penting yaitu menyiapkan sentra IKM,” tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 150 IKM di Kota Cilegon itu juga bertujuan agar bisa mengembangkan semua IKM yang ada di Kota Cilegon supaya lebih berdaya saing.

“Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan pengetahuan mengenai IKM dan juga meningkatkan kualitas dan legalitas IKM, dan yang Saya harapkan semua IKM Kota Cilegon harus berani dan bisa untuk berdaya saing dengan IKM yang ada di luar Cilegon,” kata Ati.

 

(*1 Red)

cilegon Industri Kecil Menengah Berperan Turunkan Angka Pengangguran

Posting Terkait