Kadin PB: Masyarakat Mesti Sadar Peran dan Fungsinya Dalam Dunia Industri

80 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Persoalan memanasnya pekerjaan proyek pembukaan lahan PT. Lotte beberapa hari lalu membuat pihak Kadin Paradigma Baru (PB), berencana mengambil langkah untuk membangun komunikasi kembali dengan komponen lain guna menjaga kondusifnya iklim bisnis dan usaha di kota Cilegon.

Di temui di kantornya, Didi Iskandar selaku Wakil Ketua Kadin PB menuturkan bahwa Kadin PB akan mendukung pembangunan Lotte secara utuh,

“Sementara ini yang akan di lakukan Kadin PB yang  pertama, mendukung pembangunan lotte secara utuh, kemudian juga bersedia mengakomodasi secara akomodatif kepada seluruh pelaku usaha, tanpa harus melihat daripada status strata  sosialnya. Yang di maksud strata sosial ini  adalah dari wilayah manapun kalau bersifatnya adalah  usaha itu secara proporsional dan profesional”, Ujar Didi, Selasa ( 8/1/19).

“Selanjutnya, Kami berusaha memberikan solusi supaya kegiatan yang akan di langsungkan di Lotte tersebut itu harus terlembagakan, melalui lembaga lembaga resmi sepert Kadin, Gapensi , Apindo dan Asosiasi yang lain.” Sambungnya.

Terkait dengan di tariknya penandatanganan persetujuan yang di lakukan oleh pihak Kadin PB pada pertemuan lalu karena alasan domain,

“Di cabutnya kesepakatan tersebut, di karenakan lembaga pemerintah tidak domainya dalam hal bisnis atau pun usaha, lebih baik Kadin atau Asosiasi yang mengerti dan paham untuk mengurusi hal tersebut”, Tambah Didi.

Masih dalam ruangan yang sama di kantor Kadin PB Dewan Pertimbangan Kadin PB,  H. Nawawi Sahim, mengatakan kejadian kemarin adalah kesepakatan yang keliru,

“Permasalah kemarin tentu kesepakatan yang keliru, tidak harus di bahas terlalu jauh, tapi kita sadar diri untuk  saling memperbaiki daripada  kekurangan kemarin, dan tentunya PNS sadar akan batas kewenangannya.” Katanya.

Lebih lanjut ia, (Nawawi Sahyim) menambahkan masyarakat sadar akan peran dan fungsinya,

“Masyarakat mesti sadar akan pungsi peran dalam industri, masyarakat itu seperti apa? karena pemerintah membuat  beberapa lembaga yang membidangi itu, ada kadin ada asosiasi itu dulu yang di haruskan di pertimbangkan untuk di mintai pendapatnya, sasarannya masyarakat harus di libatkan, bukan masyarakat yang mengatur.”

Selebihnya untuk menjaga kondusifitas iklim usaha, Kadin PB  akan mengupayakan untuk duduk bersama kembali,

“Sedang di upayakan bertemunya semua pelaku industri yang nanti akan di kordinir oleh dua kadin, terus lembaga profesi lainnya untuk duduk bersama saling berbagi  sesuai kemampuan dan kapasitas  masing-masing.” Tukasnya. (Red)

banner 468x60)

Kadin PB: Masyarakat Mesti Sadar Peran dan Fungsinya Dalam Dunia Industri

Posting Terkait

banner 468x60