Karang Taruna Cilegon Santuni Ratusan Anak yatim Dan Suguhkan Atraksi Lumba-Lumba

186 views

Banten Inspiratif, CILEGON – Dalam rangka memperingati moment ulang tahun Karang Taruna (KT) yang ke 59, Sekaligus Bulan Bhakti Karang Taruna dan Pengusaha, Karang Taruna kota Cilegon bekerja sama dengan HIPMI memberikan satunan pada ratusan anak-anak yatim yang berada di sekitaran Kota Cilegon, santunan tersebut di lakukan di alun-alun Kota Cilegon, Jumat (11/10/19) Sore.

 

Saat di berikannya santunan secara simbolis pada 200 anak yatim yang kurang mampu, di lokasi bukan hanya pengusaha yang tergabung di HIPMI saja, namun perwakilan dari PT. KIEC pun turut hadir mensupport kegiatan tersebut.

 

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Rahmatullah mengatakan, kegiatan yang di selenggarakan ini, dilakukan bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon. Selain memebrikan santunan pihaknya juga menghibur masyarakat dengan Pentas Lumba-lumba dan Aneka Satwa.

 

“Kegiatan ini sesungguhnya kerja bareng HIPMI kota Cilegon, dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna dan Pengusaha, kami juga menghibur masyarakat dengan Pentas Lumba-lumba dan Aneka Satwa ” ujar Rahmat usai memberikan santuan.

 

Lebih lanjut, Rahmatullah menjelaskan bahwa, kegiatan yang di lakukan ini,  rutin setiap tahunnya.  Kendati demikian, kegiatan tersebut tentu  berbeda-beda. tergantung dari moment apa yang tepat.

 

“Kalau tahun inikan santuan dan Pentas Lumba-lumba dengan Aneka Satwa, Nah untuk tahun depan, kita belum tahu, kegiatan sosial dan hiburan apa yang akan di suguhkan. Tentu akan dirembukan bersama, moment apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat, Karang Taruna kan milik masyarakat, ya tentu kita hadir untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Mulyana menjelaskan, kedepan Karang Taruna akan melakukan kerjasama dengan Industri yang ada. Supaya industri dapat memberikan pelatihan-pelatihan Skil untuk usaha mandiri.

 

“Kedepan Karang Taruna Kota Cilegon, akan memiliki program unggulan yang perlu kita musyawarahkan bersama,” ucap Mulyana.

 

Lanjut Mulyana, Harapan Karang taruna kota Cilegon, agar memiliki balai latihan kerja di setiap kecamatan, bahkan pihaknya sudah sejak dua tahun yang lalu mengupayakan hal tersebut, Namun hingga sekarang harapan tersebut belum dapat terwujud.

 

“Nanti kita akan silaturahmi, audiensi dengan Dewan yang baru, supya harapan itu dapat terwujudkan,” tutup Mulyana.

 

(*1 Red)

 

Karang Taruna Cilegon Santuni Ratusan Anak yatim Dan Suguhkan Atraksi Lumba-Lumba

Posting Terkait