Kembangkan Aspal Plastik, Pemkot Kerjasama dengan PT. Chandra Asri

29 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Cilegon dengan PT Chandra Asri Petrocemichal (CAP) tentang pengelolaan limbah plastik untuk bahan campuran aspal di Kota Cilegon, yang dilaksanakan di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (14/02). Pada MoU tersebut dilakukan penandatangan kerjasama antara Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi dengan Vice President Corporate PT CAP Suhat Miyarso.

Plt Walikota Cilegon mengatakan, dalam melakukan pengelolaan limbah plastik yang ada di Kota Cilegon Pemkot Cilegon berharap adanya kerjasama dari PT CAP. Kerjasama dilakukan untuk pengelolaan limbah plastik sebagai campuran aspal untuk peningkatan kualitas jalan di Kota Cilegon. “Saya berharap kerjasama ini membawa manfaat yang besar bagi berbagai pihak baik Pemkot Cilegon, PT CAP, termasuk bagi kelompok pengelola bank sampah di masing-masing kelurahan,” katanya.

 

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan, di Kota Cilegon ada 18 bank sampah di Kota Cilegon. Bank sampah tersebut tersebar di berbagai kelurahan yang ada di Kota Cilegon. “Jadi nanti sampah-sampah yang ada di bank sampah bisa dijadikan bahan untuk campuran aspal plastik. Kami juga dorong kelurahan-kelurahan menambah bank sampah guna mendukung program Cilegon bersih dan asri,” terangnya.

 

Menurut Edi, pihaknya juga menyambut baik komitmen PT CAP menjadi pelopor kelestarian lingkungan di Kota Cilegon. Edi turut mengapresiasi keseriusan PT CAP seperti yang sudah dilakukan sebelumnya terkait pengelolaan sampah dengan sistem Masaro atau Manajemen Sampah Zero. “Itu pernah dilakukan di Kecamatan Purwakarta pada 2018 lalu, bahkan Cilegon lebih dulu dibanding Ibukota DKI Jakarta,” ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Vice President Corporate PT CAP Suhat Miyarso mengatakan, pihaknya terus mendukung rencana pemerintah untuk mengelola sampah hingga 30 persen dan mengurangi sampah laut sampai 2025. Aspal plastik sebagai tindak lanjut PT CAP dalam keberlanjutan dan menciptakan circular economy pada plastik. “Kita sangan mendukung Peraturan President RI no 83/2018. Aspal plastik menjadi salah satu program nasional untuk mengatasi sampah di laut,” tutupnya. (Rls/Red)

 

banner 468x60)

Kembangkan Aspal Plastik Pemkot Kerjasama dengan Chandra Asri

Posting Terkait

banner 468x60