Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang Dianggap “Lelet” Oleh Masyarakat !

191 views

 

Banten Inspiratif, TANGERANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Tangerang, kembali ricuh karena lambannya pelayanan bidang pendaftaran penduduk, Senin ( 10/12/2018 ).

Hal ini diketahui setelah banyaknya pemohon yang merasa kecewa dengan pelayanan bidang pendaftaran penduduk di loket pengambilan e-KTP.

Seperti yang dituturkan salah seorang ibu yang sudah renta, Mardinah (60) mengatakan, ” keubel teuing kang, urang ti jam genep isuk didieu ( lama banget kang, saya dari jam 6 pagi di sini, (red ), sampe kuari can di panggil ( sampai sekarang belum dipanggil ), kesel kang,” ucapnya dengan rasa jengkel yang diketahui warga Tigaraksa ini.

Lain lagi dengan seorang ibu yang menggendong bayinya sambil duduk di lantai depan loket pelayanan, mengatakan “. Gimana kita gak mau marah-marah kang, dah dari pagi jam 8 sampai jam 3 ini gak kelar-kelar, tahu-tahu ada pengumuman bahwa jaringan error, kesal dan cape kang “. Ucapnya sambil menahan emosi.

Seperti diketahui juga bahwa di Disdukcapil Kabupaten Tangerang sering kali terjadi jaringan error ataupun jaringan Offline, masyaremos, seringkali mendapatkan alasan seperti ini hingga mereka kesal, karena menurut mereka sudah rugi waktu, rugi ongkos dan apalagi harus izin dari pekerjaan, kalau e-KTP mereka langsung jadi mungkin tidak akan sekesal apa yang terlihat .

Seperti yang terlihat Senin sore (10/12/2018 ), lambannya pelayanan bidang pendaftaran penduduk yang tidak memberitahu dari awal bahwa jaringan sedang error dan tidak bisa mencetak, sementara itu perwakilan dari Disdukcapil , kasie bidang pendaftaran penduduk, Agus Panani, terlihat berusaha menenangkan masyarakat yang gaduh dengan mengatakan,” silahkan bapak bapak dan ibu ibu untuk mengambil e-KTP nya di hari Rabu atau Kamis, hari ini tidak bisa mencetak karena jaringan error, bapak dan ibu tidak perlu antri lagi, langsung saja ke loket pengambilan dengan membawa fotocopy kartu keluarga , kami hanya melayani pemohon yang sudah di daftar hari ini “. ucapnya.

Sedangkan kepala dinas dukcapil dan kepala bidang Dafduk terlihat juga berusaha menenangkan masyarakat yang terlihat tidak sabar. (red)

pelayanan disdukcapil kabupaten tangerang di anggap lelet

Posting Terkait