Pemkot Cilegon Optimis Raih WTP

116 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melaksanakan apel awal bulan April 2019 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (1/4). Apel bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihadiri ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon. Walikota Cilegon Edi Ariadi berlaku sebagai pembina upacara.

Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam pidatonya mengatakan, triwulan pertama 2019 telah dilalui. Ia memgingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Cilegon untuk bekerja semaksimal mungkin. “Beberapa pekerjaan yang belum selesai, kita optimis untuk menyelesaikan,” kata Edi.

Dikatakan Edi, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada segenap pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon yang telah menyelesaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018. “Kita telah serahkan LKPD tepat waktu pada Rabu (27/3) pekan lalu,” ungkapnya.

Menurut Edi, Ia berharap kinerja pemerintah sebagai pelayan publik terus meningkat. Pihaknya juga berharap dari LKPD 2018 Pemkot Cilegon mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporab keuangan daerah. “Kita berharap kembali mendapat WTP dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” haranya.

Edi tak segan untuk mengingatkan para ASN yang membidangi pekerjaan fisik atau konstruksi untuk selalu berkoordinasi dengan stakeholder. Agar pembangunan konstruksi bisa berjalan maksimal dan hasilnya dinikmati masyarakat Cilegon. “Ketika ada penyedia jasa konstruksi 10 persen lebih, Saya minta untuk tidak diberikan karena akan mengganggu kualitas konstruksi. Kami harap juga para pejabat menolak segala bentuk hal yang tidak sesuai aturan, jika pembangunan sudah baik dan aparatur baik maka kami akan berikan kenaikan TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai),” tuturnya.

Edi menambahkan, memasuki April ini, Kota Cilegon genap 20 tahun. Dari usia tersebut, Ia meminta seluruh pihak termasuk ASN untuk bersama-sama membangun Kota Cilegon. “Kita selesaikan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2016-2021 yang tersisa dua tahun ini,” pintanya.

(*Rls/Red)

banner 468x60)

apel awal bulan

Posting Terkait

banner 468x60