Pemuda Desa Talaga – Mancak Usulkan Kades di Non Aktifkan?

1798 views
banner 468x60

 

banteninspiratif.com | Sejumlah elemen masyarakat berkumpul di kantor Desa Talaga Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang – Banten. Mereka terdiri dari para pemuda warga masyarakat dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, turut serta menyaksikan aparat desa, Minggu 27 Agustus 2017.

Elemen masyarakat tersebut berkumpul sebagai wujud kepedulian terkait mangkraknya pembangunan Kantor Desa Talaga yang diperkirakan menelan anggaran pembangun desa sebesar Rp 104 Juta.

Kepada awak media, salah satu aktivis pemuda Mancak, Jubaedi menuturkan, diperkirakan pembangunan kantor tersebut menggunakan dana desa tahun anggaran 2017. Namun sampai tenggat waktu yang ditentukan belum juga rampung pembangunannya, bahkan sampai saat ini terkesan terbengkalai alias mangkrak.

 

“Sepertinya kepala desa tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan pembangunan ini,” ujarnya.

Menurut pengamatan Jubaedi, bangunan kantor tersebut sudah satu bulan mangkrak, tidak ada aktivitas pengerjaan, entah karena alasan apa kepala desa tidak segera merapungkannya.

“Kami mendorong pihak terkait, baik pemerintah desa dalam hal ini kepala desa dan pihak ketiga segera menyelesaikan pembangunan kantor ini, karena kami warga masyarakat sangat membutuhkan guna kelangsungan serta kelancaran pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Masih menurut Jubaedi, kini, masyarakat merekomendasikan agar Kepala Desa Talaga diusulkan untuk di non aktifkan. Ia berharap agar badan Permusyawaratan Desa melanjutkan usulan tersebut kepada Bupati Serang.

“Kami mendesak kepala desa segera menyelesaikan bangunan Kantor Desa Talaga. Jika tidak maka kami bersama warga lainnya akan membawa persoalan ini kepada bupati,” tegasnya.

Ketua BPD, Embay Solihin, dalam kesempatan tersebut juga menuturkan, bahwa terkait hal itu, pihaknya telah memanggil kepala desa.

“Sudah tiga kali kami memanggilnya berkaitan dengan hal pembangunan kantor desa. Namun tidak ada respon dari yang bersangkutan,” katanya. (*)

banner 468x60)

Posting Terkait

banner 468x60