Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Cilegon Berlangsung Semarak 

54 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon memperingati Hari Anak Nasonal (HAN) 2019 tingkat Kota Cilegon dengan tema ‘Kota Anak Indonesia Kita Gembira’ yang digelar di Taman Kota  Kecamatan Jombang, Selasa (20/8).

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 Tingkat Kota Cilegon ini menghadirkan perwakilan kepala BUMN, BUMD dan BUMS serta ratusan anak-anak Kota Cilegon, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegaiatan, mulai dari penyuluhan Narkoba, tes kesehatan anak, dan juga berbagai macam lomba. Dan juga disertakan dengan penandatanganan MoU kerjasama antara DP3AKB Kota Cilegon dengan PT. Krakatau  Medika  tentang pemeriksaaan kesehatan anak secara gratis.

Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya berharap agar kebijakan dari para stakeholder terkait yang berpihak kepada anak-anak semakin meningkat. “Semua usaha yang berkaitan demi kebaikan anak-anak mulai dari ruang terbuka, pelayanan-pelayanan, termasuk juga sekolah, pukesmas, serta fasilitas publik, itu harus lebih ditingkatkan lagi. Dan sejauh ini, pihak kita mencoba dan akan terus berusaha agar Kota Cilegon menjadi kota yang layak anak,” kata Edi.

Lanjutnya, Edi juga menyampaikan bahwa pada tahun 2019 Kota Cilegon meraih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Tingkat Pratama ke Tingkat Madya, yang saat ini pihaknya tengah berusaha agar bisa meningkat lagi ke tingkat Nindya. “Dari segi prestasi alhamdulillah Kota layak anak kita sudah berada ditingkat Madya, dan kita akan berusaha naik ke tingkat Nindya, dan kita juga akan berusaha menambahkan fasilitas dengan meminta suapaya para perusahaan termasuk dari BUMD dan BUMS bisa beroeran aktif dalam mensukseskan Kota Cilegon menjadi Kota Layak Anak,” terangnya.

Kedepannya, Edi berharap seluruh stekholders terkait terutama Pemerintah Kota Cilegon bisa mewujudkan Indonesia Layak Anak tingkat Nindya di Tahun 2030. “Harapan kami kedepan bersama lembaga, dunia usaha, media dan pemerintah pusat bisa mencapai satu misi jangka panjang yaitu bisa mewujudkan Indonesia Layak Anak di Tahun 2030 yang tentunya akan berimbas pula  terhadap keamanan dan kesejahteraan anak-anak di Kota Cilegon,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya HAN tingkat kota Cilegon yaitu sebagai moment penting bagi anak indonesia khususnya anak-anak di Kota Cilegon untuk merayakan keberadaan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang bergembira. “Dalam kegiatan HAN tahun ini, kita mengadakan beberapa kegiatan, mulai dari pencanangan sekolah ramah anak yang terdiri dari 89 sekolah ramah anak yaitu PAUD, TK, SD dan SMP, kemudian juga ada beberapa bagai lomba permainan tradisional dan dongeng, dan ada juga penyuluhan dari BNN Kota Cilegon dan penandatangan MoU antara DP3AKB Kota Cilegon dengan PT Krakatau Medika tentang pelayanan kesehatan bagi korban kekerasan perempuan dan anak.” ujarnya.

 

(*Red)

banner 468x60)

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Cilegon Berlangsung Semarak

Posting Terkait

banner 468x60