Ratusan Pendekar Hadiri Milad ke I Padepokan Sri Tunggal Lamongan Kramatwatu

43 views
banner 468x60

 

Banten Inspiratif, SERANG – Ratusan pendekar dari tiga wilayah di Banten yakni Serang, Cilegon dan Tangerang menghadiri acara milad ke I Padepokan Sri Tunggal Lamongan, di tempat padepokan Kampung Lamongan RT 07 RW 04 Desa Tonjong Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu, 28/9/19 malam.

 

Acara tersebut berlangsung meriah dan menjadi ajang silaturahmi antar pendekar. Nampak berbagai atribut pendekar menempel di masing-masing baju kebesaran para pendekar dari penjuru pedepokan yang tersebar di wilayah Banten.

 

Ketua panitia perayaan milad, Muhayat yang juga pelatih dan guru besar Padepokan Sri Tunggal Lamongan mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para pendekar yang ada di Serang, Cilegon dan Tangerang untuk ikut serta merasakan kebahagiaan yang genap satu tahun padepokan tempatnya mengasah ilmu bela diri, kesenian hingga kanuragan.

 

“Ini sekaligus ajang silaturahmi diantara para pendekar. Kalau kumpul begini kan terasa lebih akrab dan terasa jalinan kekeluargaannya di kami dan para pendekar yang ada”, ujar Muhayat yang tergabung juga sebagai anggota Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Jombang-Cilegon.

 

Hal senada dikatakan Aliudin Ketua Penasehat Peguron Sri Tunggal Lamongan yang juga selaku ketua IPSI Ancab Kramatwatu, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dalam menjaga budaya warisan leluhur untuk terus berkembang dan maju.

 

“Kita juga memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan seni budaya pencak silat Banten warisan leluhur, khususnya aliran bandrong. Sekaligus mengangkat harkat dan martabat masyarakat Tonjong-Kramatwatu”, katanya

 

Ia juga berharap, keberadaan Padepokan Sri Tunggal Lamongan ini mendapat perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan kesenian dan menjadikan olahraga berprestasi.

 

“Harapannya ada perhatian dari pemerintah terkait untuk mengembangkan kesenian prestasi bidang pencak silat aliran Bandrong”, harapnya.

Sementra itu Camat Keramatwatu Wawan Setiawan dalam sambutanya mengatakan, pihaknya mengapresiasi Padepokan Sri Tunggal Lamongan yang telah menggelar Milad ke I.

 

“Meskipun yang pertama kali di selenggarakan, kegiatan ini sangat positif. Kami pihak kecamatan mengapresiasi atas terselengaranya milad Padepokan Sri Tunggal Lamongan yang pertama, mudah-mudahan ini terus terjaga,” katanya.

 

Wawan juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih Kecamatan Kramatwatu akan menggelar Pilkades serentak.

 

“Kami meminta atau berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban supaya tidak ada hal yang tidak di inginkan, mengingat Kecamatan Kramatwatu akan ikut menyelenggarakan Pilkades Serentak pada November mendatang, termasuk di Desa Tonjong ini,” imbaunya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua IPSI Kabupaten Serang Yana Suryana, Kapolsek Kramatwatu AKP. R. Muhamad Sofyan, Kepala Desa Tonjong serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Kramatwatu dan ratusan pendekar.

 

(*1 Red)

banner 468x60)

Ratusan Pendekar Hadiri Milad ke I Padepokan Sri Tunggal Lamongan Kramatwatu Serang

Posting Terkait

banner 468x60