Terpilih Sebagai Ketua KNPI Cilegon, Najmudin Ingin Kepemudaan yang Mandiri

151 views

Banten Inspiratif, CILEGON – Najmudin atau akrab disapa Mumu terpilih sebagai Ketua KNPI Kota Cilegon Periode 2019 – 2022 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke VII di aula DPRD Kota Cilegon, Minggu 3/11/19, yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) versi carateker Hidayatullah menggelar Musda ke VII di aula DPRD Kota Cilegon, Minggu 3/11/19.

Najmudin memperoleh 25 suara, IIn Inayah 4 suara, Martin Mardini 4 suara dan suara tidak sah 2 suara, dengan jumlah 35 suara.

Jelang pemilihan ketua, satu dari empat kandidat calon Ketua KNPI yakni Samhudi menyatakan mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua KNPI.

“Saya menyatakan mundur dari pencalonan dikarenakan kekurangan satu dukungan dari OKP, karena semestinya ada tujuh dukungan yang harus di kantongi oleh para kandidat,” kata Samhudi yang juga adik kandung dari Ketua Carateker KNPI Cilegon Hidayatullah.

Ia menegaskan, pihaknya juga akan mempersiapkan diri untuk mencalonkan di Musda KNPI Provinsi Banten.

“Saya juga ingin menunjukkan bahwa jabatan itu tidak harus turun menurun, karena kakak saya (Hidayatullah-Red) pernah menjadi Ketua KNPI Cilegon. Maka saya akan mencalonkan diri pada Musda KNPI Provinsi,” katanya.

Sidang pleno Musda VII KNPI yang di pimpin oleh Samlawi Baralawe juga diwarnai intrupsi. Pada saat komisi A penyampaian penyusunan program, seperti yang di Intrupsi oleh salah satu kandidat Martin Mardini. Meski demikian pimpinan sidang tetap melanjutkan proses persidangan.

Sementara itu, Ketua terpilih Najmudin mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus KNPI Kota Cilegon akan membangun kepemudaan yang mandiri sekaligus membuktikan tanpa APBD pun KNPI tetap bisa membangun kepemudaan yang mandiri, berinovatif dan berdaya saing.

“Program dalam waktu dekat, banyak sumberlah yang bisa digali tanpa harus mengacu pada pemerintah,” ujarnya.

Mumu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh OKP dan DPK yang ikut mensukseskan Musda. Kata Mumu, target dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun kepengurusan dalam tubuh KNPI Cilegon.

“Prioritas kedepan mengkonsolidasi OKP-OKP, serta menerima gagasan yang ada, baru kita eksekusi. Dalam waktu dekat menyusun kepengurusan dulu, selanjutnya menyusun program kerja,” katanya.

 (*1 Red)

cilegon Najmudin Ingin Kepemudaan yang Mandiri Terpilih Sebagai Ketua KNPI Cilegon

Posting Terkait