Tim Jum’at Berkah Polda Banten, Kembali Sambangi Tukang Ojek dan Tukang Becak

73 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, SERANG –  Mempererat tali silahturahmi saling menyapa dan saling berbagi merupakan interaksi sosial antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.

Pada hari Jumat (14/12/2018) Kabid. Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata didampingi Kasi Pembinaan Penyuluhan Direktorat Binmas Polda Banten Kompol Yuhasman dan stafnya Aiptu Pol A. Rachman, serta Bripda Ayip Rifai, melaksanakan kegiatan Sosial Jum’at Barkah dengan mengunjungi pangkalan ojek di sekitar Kota Serang.

Kegiatan Jumat Barkah yang Rutin di laksanakan oleh Kapolda Banten, BrigjenPol Tomsi Tohir yang di wakili oleh Kabid. Humas Polda Banten, AKBP. Edy Sumardi ini dengan melakukan kegiatan Berkunjung langsung di tengah tengah masyarakat, seperti tukang parkir dan tukang becak, tukang ojek untuk bersilaturahmi sambil memberikan sosialisasi pesan kamtibmas, bagaimana cara tertib berlalulintas serta meminta kerja samanya untuk membantu tugas tugas kepolisian lainnya sembari memberikan nasi bungkus dan air mineral kepada warga yang di kunjungi, hal ini sebagai bentuk kepedulian serta wujud rasa syukur kepada Allah  atas segala nikmat rejeki yang di berikan.

Kegiatan Jumat Barokah kali ini, di tujukan kepada bebe rapa tukang ojek pangkalan di sekitaran Karundang, pertigaan Sempu dan pertigaan Warjok Kota Serang.

“Alhamdulillah… Kami sangat senang atas kedatangan tim Jum’at Barkah Polda Banten, saya ucapkan terimakasih atas silaturahmi dan pesan pesan kamtibmasya ini serta bantuan nasi bungkus dan mineral buat makan siang kami, kami siap membantu Polisi dalam menjaga keamanan di masyarakat dengan tertib di jalan serta ikut mendoakan kepada bapak kapolda Banten dan personilnya senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melayani dan menjaga masyarakat Banten, semoga kedepannnya lebih ada komunikasi”, kata Hawasi seorang tukang ojek pangkalan di pertigaan Sempu, dengah senyum sumringahnya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten, AKBP. Edy Sumardi Priadinata Saat di temui dilapangan mengatakan bahwa kegiatan sosial ini, merupakan implementasi dari Comander Wish Kapolda Banten, yaitu melakukan langkah langkah proaktif dalam pemeliharaan keamanan di masyarakat serta peningkatan komunikasi dengan semua elemen, yang saat ini para tukang ojek merupakan kelompok masyarakat yang terorganisir dalam kehidupan sosial masyarakat, yang senantiasa perlu di lakukan pembinaan dan penyuluhan oleh pihak kepolisian.

 

“Semoga niat baik kami untuk peduli dan berbagi dalam jumat barkah ini, bermanfaat bagi masyarakat yang secara langsung kami temui serta dapat menjadi motivasi bagi tukang ojek untuk terus bersama polri, memelihara kamtibmas”, pungkas Edy, mengakhiri pembicaraannya. (Red)

banner 468x60)

tim jum'at berkah polda banten kembali sambangi tukang ojek dan tukang becak

Posting Terkait

banner 468x60