Tingkatkan Kinerja, DP3AKB Rapat Lintas Sektor

107 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kelurga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar rapat koordinasi forum perangkat daerah lintas sektor DP3AKB dalam rangka pencapaian target program pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan anak. Yang digelar di Hotel Sari Kuring Indah, Rabu (13/02).

 

Kegiatan rapat koordinasi  forum perangkat daerah ini dibuka langsung oleh Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi dan dihadiri oleh ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman, Asisten Daerah I Kota Cilegon Taufiqurrohman serta Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila.

 

Plt Walikota Cilegon dalam sambutannya mengatakan, diadakannya forum lintas sektor ini yaitu menyangkut persoalan kinerja DP3AKB. “ Menyangkut persoalan program kinerja DP3AKB harus ada sasaran dan target yang perlu dinaikan lagi, dan perlu kita ketahui angka cangkupan Keluarga Berencana di Kota Cilegon sudah mencapai 72,24%, dan LPP kita 1,53%, dengan ini Saya harap rapat koordinasi ini bisa membuahkan hasil yang maksimal dan optimal sehingga outputnya bisa dirasakan di akhir 2019 nanti,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Edi juga menjelaskan bahwa di tahun 2018 DP3AKB telah banyak mendapatkan penghargaan diantaranaya yaitu Kota layak anak, sekolah ramah anak tingkat Nasional, anugrah parahita ekapraya (APE) madya dan penghargaan juara II gapura kampung KB. “Prestasi dan penghargaan ini diraih melalui semangat kerja, disiplin dan kerjasama yang baik dengan lintas sektor terkait, oleh karena itu, sangat diharapkan agar dapat lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang sehingga upaya mewujudkan masyarakat Kota Cilegon yang unggul dan sejahtera dapat tercapai,” terangnya.

 

Edi juga mengingatkan agar seluruh OPD dan stakeholder terkait bekerja sama dalam memberikan dukungan dan partisipasi agar capaian program kinerja DP3AKB dapat meningkat.  “Saat ini Kota Cilegon telah ada perda inisiatif ketahanan keluarga maka dari itu, Saya ingatkan kembali kepada seluruh pihak agar senantiasa turut serta untuk berperan aktif dalam mensukseskan program kependudukan, pembangunan keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman dalam Sambutannya mengungkapkan, dengan adanya rapat koordinasi tersebut bisa meningkatkan kinerja DP3AKB. Ditambah lagi dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) Ketahanan Keluarga membuat kinerja dalam hal memperkuat peran keluarga bisa lebih maksimal lagi. “Angka perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga bisa berkurang lagi,”  tutupnya (Rls/Red)

banner 468x60)

DP3AKB Rapat Lintas Sektor Tingkatkan Kinerja

Posting Terkait

banner 468x60