Tok! Tatib DPRD Cilegon Tahun 2019 Di Tetapkan

45 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Rapat Paripurna tentang persetujuan penetapan Tatib (Tata Tertib) DPRD Kota Cilegon tahun 2019 telah tetapkan, sebelumnya di bahas oleh pansus Tatib di Surabaya selama 3 hari, dan hari ini Jumat (3/10/19) resmi di tetapkan di ruang rapat Paripurna.

 

Penetapan Tatib DPRD tahun 2019 ini tidak mendapatkan penolakan dari para anggota Dewan yang hadir, sehingga rapat berjalan dengan singkat dan lancar.

 

Edi Ariadi Walikota Cilegon mengatakan dengan bertambahnya komisi saat ini diharapkan lebih memudahkan kerja anggota dewan selaku  mitra pemerintah.

 

“Berarti Skup kerjanya lebih luas dari pada 3 komisi,” ujar Edi usai menghadiri Paripurna.

 

Sementara itu, Endang Effendi, ketua DPRD Kota Cilegon mengatakan, setelah rapat penetapan Tatib di lakukan, dan akan di lakukan secara paralel, seperti memilih pimpinan alat kelengkapan dan Badan Kehormatan (BK).

 

“Ini akan paralel, Paska penetapan ini, Senin akan memilih pimpinan alat kelengkapan dan Badan Kehormatan(BK), setelah hasil dari pemilihan pimpinan alat kelengkapan dan anggota Badan Kehormatan, Hari Selasanya akan di paripurnakan. Karena aturannya Badan kehormatan itu di pilih oleh seluruh anggota dewan. Nanti dari seluruh pimpinan alat kelengkapan yang terpilih akan memilih ketua dan wakil ketua Badan Kehormatannya sendiri.” kata Endang.

 

Hasil penetapan Tatib yang di tetapkan terdapat 4 komisi dari sebelumnya 3 Komisi. Adapun bidang-bidang Komisi tersebut di antaranya, Komisi I membidangi Pemerintahan, Komisi II membidangi Kesejahteraan Rakyat, Komisi III membidangi Perekonomian dan terahir Komisi IV membidangi Pembangunan.

(*1 Red)

banner 468x60)

cilegon Tok! Tatib DPRD Cilegon Tahun 2019 Di Tetapkan

Posting Terkait

banner 468x60