Implementasikan Rukun Islam Ke Lima, Anak-Anak RA Di Latih Manasik Haji

23 views
banner 468x60

Banten Inspiratif, CILEGON – Ribuan anak sekolah tingkat Raudhatul Athfal (RA) se Kota Cilegon mengikuti kegiatan pembelajaran dan pelatihan manasik haji cilik yang di gelar oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Cilegon, bertempat di Alun-alun Cilegon, Sabtu (7/9).

Mengawali pelatihan manasik, anak-anak yang sudah siap dengan mengenakan baju ihram itu dituntun melafazkan niat haji. Kemudian dituntun untuk wukuf di Arafah layaknya haji pada umumnya. Saat tawaf mengelilingi kubus besar yang diibaratkan ka’bah, yang terletak di tengah Alun-alun, anak-anak itu dipandu untuk melantunkan untaian doa.

Ketua IGRA Kota Cilegon Fitriah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program IGRA yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat beribadah haji sejak dini.

“Latihan manasik haji tahun ini di ikuti sekira 2.000 anak lebih dari 65 sekolah RA di Kota Cilegon,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan pelatihan manasik haji ini juga untuk membentuk karakter anak dengan mengenalkan haji yang merupakan Rukun Islam kelima sejak dini.

“Kami berharap nanti ketika dewasa memiliki motivasi untuk anak-anak maupun orang tua dan cita-cita untuk menunaikan Rukun Islam kelima tersebut,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan manasik haji tahun 2019 ini.

“Kami juga mengapresiasi kepada seluruh panitia karena acara ini berjalan dengan baik dan lancar, dalam pelaksanaannya terlihat lebih rapih karena memang pihak panitia sudah mempersiapkannya dengan matang. Mudah – mudahan ke depan lebih baik lagi,” ucapnya.

 

(*1 Red)

banner 468x60)

Anak-Anak RA Di Latih Manasik Haji cilegon Tumbuhkan Menjalankan Rukun Islan Ke Lima

Posting Terkait

banner 468x60