Untuk Meningkatkan Kesadaran Hukum, LBH KI MASJONG Akan RoadShow Ke-43 Kelurahan Di Cilegon

75 views

Banten Inspiratif, CILEGON – Dalam rangka mewujudkan program kerja yang sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KI MASJONG memberikan Penyuluhan bantuan hukum terhadap masyarakat tidak mampu. Penyuluhan berlangsung di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil. Jumat kemarin (18/10/19).

Safiulloh, SH, MH mengungkapkan, Kegiatan penyuluhan bantuan hukum tersebut untuk memberikan tingkat kesadaran hukum terhadap masyarakat, seiring tingginya tingkat kekerasan dalam rumah tangga

“Untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam pencegahan kekerasan dalam rumah tangga”, ungkap Direktur Eksekutif LBH KI MASJONG ini.

Lebih lanjut, Safiulloh juga menjelaskan dalam program penyuluhan hukum ini, pihaknya akan terus berkeliling ke kelurahan-kelurahan se kota cilegon lainnya, untuk mengedukasi dan utamanya membantu masyarakat miskin terkait persoalan hukum yang berlaku di Indonesia

“Tujuan kita mengedukasi kesadaran soal hukum di tengah- tengah masyarakat, khususnya masyarakat Cilegon yang kurang mampu. Agenda kita bukan di Warnasari saja, tapi di 43 kelurahan di Kota Cilegon”, jelasnya.

“Dengan sadar hukum diharapkan masyarakat juga akan lebih taat tehadap hukum dan bisa mencegah terjadinya prilaku melawan hukum yang berlaku”, tambahnya.

Selain itu, LBH KI MASJONG yang berkantor di Jalan Temu Putih Nomor 71, Jombang Wentan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ini juga membuka konsultasi dan bantuan hukum bagi masyarakat Cilegon. Bagi masyarakat Cilegon yang ingin melakukan konsultasi hukum secara gratis, LBH KI MASJONG  juga membuka waktu khusus di setiap hari Jumat pukul 13.00 s/d 19.00 WIB yang terbuka untuk umum

“Bagi masyarakat Cilegon-Banten yang butuh konsultasi dan bantuan hukum, bisa langsung datang ke kantor LBH KI MASJONG, atau kontak langsung ke No Hp: 087871244023 atau email: lbh.kimasjong@gmail.com“, tandasnya.

Sementara itu, Lurah Warnasari Hayani sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan LBH KI MASJONG, mengingat ini guna kepentingan pengetahuan masyarakat di kota Cilegon, khususnya Kelurahan Warnasari

“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas penyuluhan hukum yang di lakukan LBH KI MASJONG ini, agar kedepan masyarakat Warnasari khususnya ibu-ibu sadar akan pentingnya pengetahuan tentang Hukum”, tutupnya.

 

(ADV/*1 Red)

cilegon LBH Ki Masjong Akan RoadShow Ke-43 Kelurahan Di Cilegon Untuk Meningkatkan Kesadaran Hukum

Posting Terkait