Pilkada Kabupaten Serang: Dukungan untuk Eki Baihaki Terus Berdatangan

Banten Inspiratif, SERANG – Puluhan masyarakat dari empat kecamatan memberi dukungan kepada Eki Baihaki untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang.

Guna memberikan dukungannya, 81 orang dari Kecamatan Lebak Wangi, Pontang, Kibin dan Tirtayasa ini mendatangi kediaman Ahmad Taufik Nuriman, Rabu 19 Februari 2020.

Asmari warga Kecamatan Pontang mengaku sengaja datang ke rumah orang tua Eki Baihaki untuk menyampaikan dukungan sekaligus berkeluh kesah.

“Coba pikir, anak saya lulusan sarjana, masa mau masuk kerja di Cikande diminta bayaran Rp 50 juta. Saya berharap Eki Baihaki bisa membawa perubahan dalam bidang pekerjaan,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan warga lainya, Usup Abdul Jalal yang mengaku dari Kecamatan Kibin. Ia mengeluh sulitnya mencari kerji di Kabupaten Serang.

“Anak saya sampai sekarang belum kerja-kerja. Sudah melamar di beberapa perusahaan ngga ada yang menerima,” kata Usup.

Usup juga mengaku dirinya pernah ditawari pekerjaan untuk anaknya tetapi harus mengeluarkan biaya yang nilainya lumayan besar.

“Rp 4 juta kalau anaknya ingin bekerja. Langsung saya tolak dan biarkan saja menganggur,” ungkapnya.

Mendengar keluhan tersebut, Ahmad Taufik Nuriman berjanji jika anaknya terpilih menjadi bupati, akan menyelesaikan semua persoalan di Kabupaten Serang termasuk pengangguran.

“Kita akan mempermudah dalam mencari kerja dan memberantas calo-calo penerima kerja agar tak ada lagi presepsi masuk kerja memakai biaya,” katanya.

Sedangkan Eki Baihaki kepada awak media menyatakan kesiapanya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang, 23 September mendatang.

“Kita ingin berjuang untuk masyarakat dan mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kabupaten Serang kedepanya,” ujarnya.

(*1/Red)

Tinggalkan Balasan