Polda Banten Libatkan Unit Security Door Amankan Kunjungan Ibu Negara

Banten Inspiratif, SERANG – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit Security Door (Secdoor) untuk mengamankan kunjungan Ibu Negara dan istri Wakil Presiden, Senin (24/02/20).

Direktur Ditpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono mengatakan, kunjungan Iriana Joko widodo dan Wury Wuri Ma’ruf Amin dalam rangka memberikan bantuan 1.000 jamban dan pembuatan sumur.

Menurut Istiyono menyampaikan, personel yang terlibat pengamanan VIP di Kp. Kenari, Kec. Kasemen, Kota Serang diinstruksikan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan SOP.

“Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Personil yang terlibat dalam pengamanan diperintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya,” ucap Istiyono.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. menambahkan, kunjungan ibu negara tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI, personil Polda Banten beserta jajarannya dan Sat Brimob Polda Banten.

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polres Serang Kota dan jajarannya. Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya Secdoor,” terang Edy.

(*1/Red)

Tinggalkan Balasan