Bupati Lebak yang Viral Marah-marah Jadi Ketua PD Banten

572 views
banner 468x60

Lebak | Masih ingat pada Bupati Lebak Iti Octavia yang viral akibat marah-marah pakai bahasa Sunda? Lama tak terdengar setelah aksi ngamuk di dekat gerbang masuk perkampungan suku Baduy, Iti kini menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Banten.

Iti terpilih melalui musyawarah daerah Partai Demokrat yang berlangsung di Pandeglang, Banten, Kamis, 9 November 2017. Musda dipimpin Ketua BPOKK Pramono Edhie Wibowo.

“Ketua DPD Banten terpilih Hj Iti Octavia Jayabaya dan Sekretaris DPD Hj Irna Narulita Dimyati akan memimpin DPD Banten Jabar periode 2017-2022. Dua Srikandi Demokrat ini adalah para pemimpin di Banten,” kata jubir PD Imelda Sari dalam keterangannya.

Kepengurusan DPD Partai Demokrat Banten di bawah Iti mendapat dukungan dari pengurus inti Demorkat. Gubernur Banten Wahidin Halim, yang juga kader PD, sangat mendukung Iti.

“Hj Iti saat ini Bupati Lebak dan Hj Irna saat ini memimpin Pandeglang. Gubernur Wahidin Halim, yang juga kader utama Partai Demokrat, turut mendukung kedua srikandi ini untuk membesarkan Partai Demokrat di wilayah Banten dalam 5 tahun ke depan,” sambung Imelda.

Saat mengamuk, Iti mengaku amarahnya bukan tanpa alasan. Iti marah besar karena ada bangunan tanpa izin berdiri di dekat gerbang masuk kawasan Baduy.

“Kan ini pembangunan gerbang Baduy. Baduy ini kan aset, bukan hanya untuk Kabupaten Lebak, bukan hanya aset provinsi, bukan hanya aset nasional, tapi dunia. Dan ini harus kita jaga dan lestarikan dan ini salah satu upaya kita untuk menjaga itu,” ujar Iti kepada wartawan, Rabu, 18 Oktober 2017.

Sedikit nostalgia, berikut amukan Iti beberapa waktu lalu:

“Nganggap remeh dia ka aing, sagala solokan ku dia dicor sagala macem, ku dararia. Naon eta arana? Pak Camat kumaha sih teu kakontrol, jaro kumaha sih? (Menganggap remeh kalian ke saya. Selokan dicor oleh kalian. Apa itu? Pak Camat, bagaimana sih nggak kekontrol, kepala desa?” kata Iti dalam video yang tersebar di media sosial.

“Aing ku maneh disapatkeun, nu aya beuheung dia disapatken ku aing dararia,” lanjut Iti, yang diikuti dengan kata-kata umpatan. (*)

banner 468x60)

Posting Terkait

banner 468x60