PKS Lebak Minta Pemuda Kreatif Bangun Bangsa

568 views
banner 468x60
Banten Inspiratif | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak meminta pemuda agar kreatif dan inovatif untuk membangun bangsa ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kami sangat mengharapkan peran pemuda sebagai harapan masa depan bangsa,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi di Lebak, Kamis, 16/6/17
PKS mendorong para pemuda itu menjadi harapan bangsa dan dituntut kreatif dan inovatif sehingga memiliki jiwa yang tangguh serta mandiri untuk mengisi pembangunan. Keberhasilan pembangunan itu tidak lepas peran serta masyarakat,termasuk pemuda. Oleh karena itu, pihaknya berharap kedepan pemuda bisa memajukan bangsa ini menjadi lebih baik. Sebab, harapan bangsa juga tertumpu pada pemuda sehingga diperlukan pemuda yang kreatif dan inovatif sehingga tangguh serta mandiri. Namun, sebaliknya jika pemuda itu mengabaikan kreatif dan inovatif tentu akan melahirkan bangsa sampah. Ia prihatin jika pemuda itu terlibat narkoba, seks bebas, perjudian, tawuran dan kejahatan sehingga bisa mengacam masa depan keluarga juga bangsa.
Pemuda harus memiliki sikap kreatif dan inovatif juga berperan aktif dalam mendukung percepatan pembangunan daerah. Selama ini, potensi alam Kabupaten Lebak cukup melimpah, diantaranya sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Apabila, potensi alam itu digarap pemuda tentu berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat juga penyerapan lapangan pekerjaan.
“Saya kira banyak potensi alam yang bisa digarap pemuda dan menjadikan kesejahteraan masyarakat,” katanya menjelaskan.
Menurut dia, pihaknya optimistis pemuda bisa menyimpan masa depan gemilang jika mereka memiliki sikap kreatif dan inovatif dengan mengembangkan potensi alam tersebut. Sebab, Kabupaten Lebak sebagai daerah penyangga Ibukota Jakarta sehingga harus mampu menciptakan daerah produksi sehingga dapat memenuhi permintaan pasar. Daerah produksi menjadikan andalan pendapatan ekonomi masyarakat pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan hingga jasa. Pihaknya prihatin jika pemuda itu tidak kreatif dan inovatif sehingga menimbulkan kemiskinan dan pengangguran.
“Mari kita arahkan potensi pemuda kreatif untuk membangun bangsa ,khususnya Kabupaten Lebak tercinta,” kata anggota DPRD Kabupaten Lebak. (*)
banner 468x60)

Posting Terkait

banner 468x60