PKS, NasDem & Hanura Siap Melawan Vera Jaman di Pilkada Kota Serang

373 views

 

Banten Inspiratif | Serang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem dan Partai Hanura sudah menyatakan komitmen membangun koalisi untuk bersama-sama melawan kubu petahana atau Vera Nurlaila Jaman yang merupakan istri Walikota Serang saat ini yang menyatakan maju pada Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Meski belum resmi, PKS, NasDem dan Hanura menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi dan merekomendasikan Sekda Banten Ranta Soeharta, sebagai kandidat yang akan diusung.

“Ini bukan keputusan final, yang putuskan itu nanti DPP, tapi kami sudah satu visi untuk melakukan perubahan dan pembenahan di Kota Serang,” ujar Ketua Tim Penjaringan Pilkada Serentak DPW NasDem Banten, Aries Halawani, Rabu (6/9/2017).

Menurut Aries, alasan mengusung Ranta sebagai kandidat bakal calon Walikota Serang, karena Sekretaris Daerah (Sekda) Banten tersebut dianggap mampu melakukan pembenahan dan perubahan Kota Serang lebih baik.

“Faktor materi itu penting sebagai penunjang tapi kalau tidak punya kapabilitas untuk apa,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miftahudin, mengatakan, koalisi yang kini tengah dibangun tersebut adalah untuk memberikan calon alternatif di kontestasi Pilkada Kota Serang.

“Perlu figur yang punya kapasitas yang mampu melakukan pembenahan-pembenahan itu, dari koalisi ini akan ada calon alternatif, karena saya tidak ingin calon tunggal. Kalau calon tunggal maka kita gagal sebagai unsur demokrasi,” ujarnya.

Ia juga mengajak partai lain yang memiliki visi yang sama untuk bergabung dengan koalisi yang diberi nama ‘Koalisi Rumah Kita’ tersebut.

“Dari tiga partai ini mungkin ada partai yang punya visi sama, kita terbuka untuk yang lain bergabung untuk bersama-sama membenahi Kota Serang,” tegas Miftah.

Namun dari ketiga partai tersebut, rekomendasi yang akan dikirimkan pengurus di tingkat provinsi ke DPP masih belum diputuskan terkait pasangan calon wakilnya.

Diketahui, PKS juga akan mengajukan kadernya, Najib Hamas sebagai bakal calon Wakil Walikota.

Dilain pihak Hanura yang juga menyatakan bergabung di Koalisi Rumah Kita tersebut masih menunggu keputusan final dari DPP, dan akan dilakukan survei dalam waktu dekat ini.

“Survei akan jadi faktor penentu, kita juga akan pleno kan semua kabupaten kota, sore ini,” ungkap Sekretaris DPD Partai Hanura Banten, Moh. Rano Alfath. (*)

Posting Terkait