Serikat Pekerja TAM Bangun Fasum di Labuan

Banten Inspiratif, Pandeglang – Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan bantuan untuk masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda, Kamis (26/12/19).

Bantuan yang diserahkan berupa tenda hajatan ukuran 5 x 15 meter, bangunan permanen untuk gudang, keranda beserta tempat pemandian jenazah dan kursi sebanyak 100 buah.

Selain itu, serikat pekerja TAM juga menyerahkan santunan untuk 50 anak yatim di Kampung Kalangsari, RW. 07 Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Ketua Serikat Pekerja TAM, Dadang Sudarno mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk komitmen dan kepedulian serikat pekerja TAM kepada masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda tahun lalu.

“Selagi kita mampu untuk memberi maka warga yang terkena musibah akan kita bantu. Bantuan seperti ini bukan hanya kali ini kita berikan, tapi sejak serikat Pekerja TAM berdiri tahun 2003,” kata Dadang.

Dadang berharap, bantuan fasilitas umum yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti Idul Fitri, Idul Adha, Muharam dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Setelah saya konsultasi dengan tokoh masyarakat setempat, benda ini (tenda) yang paling dicari dan dibutuhkan, karena kalau sewa biayanya Rp. 5-10 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon Helldy Agustian berharap, bantuan yang disalurkan menjadi berkah bagi warga yang menerima dan bagi yang memberikan.

“Ini sebagai kiasan saja, kalau kita menanam padi pasti akan tumbuh rumput, tapi kalau kita tanam rumput tidak akan pernah tumbuh padi. Kalau kita berfikir akhirat, dunia Insya Allah pasti akan ikut, tapi kalau kita berfikir dunia maka akhirat tidak akan pernah ikut,” kata Helldy.

Sedangkan Kepala Desa Cigondang Coki Ahmad Suteja berharap bantuan dari Serikat Pekerja TAM tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan warga.

“Saya mewakili warga dan aparatur Desa Cigondang banyak-banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak karyawan PT TAM yang sudah peduli kepada masyarakat kami di Kampung Kalangsari,” katanya.

(*1/Red)